Sabtu, 12 Februari 2011

Cara Mencapai Target Penjualan - 10 Cara Jitu -

Dear colleagues and friends




Sering kali kita sebagai sales person atau tenaga penjual merasa letih, tidak bersemangat, jenuh dan bosan. Biasanya hal itu timbul di akibatkan kita sedang berada di bawah tekanan target penjualan. Target penjualan akan menjadi sebuah pressure atau tekanan ketika kita belum mencapainya .



Sebelum kita masuk kedalam area tersebut maka sebaiknya kita mencegahnya. Pertanyaan nya adalah Bagaimana mencegahnya?

Yang pasti ketika kita sebagai sales person berjualan dengan over target atau diatas rata rata target yang telah di tentukan maka otomatis sebuah pressure akan menjadi plessure .



Berikut ini, Secangkir kopi ala ali busro special sales edition akan berbagi kiat-kiat sukses mengejar Target penjualan, diantaranya adalah:



1. Gerak Cepat ( Speed )

Persaingan globalisasi menuntut kita untuk lari kencang. Kita harus membiasakan diri untuk gerak cepat. Saat ini perkembangan teknologi, globalisasi, dan internet, laju perubahan pun semakin cepat dari yang pernah dibayangkan. Oleh Karena itu, Sebaiknya kita harus bisa mengantisipasinya dan bisa selalu cepat dan tepat.



2. Buat perencanaan dan tujuan yang jelas

Dalam melangkah, kita harus mengetahui apa dan bagaimana rencana serta tujuan kita. Mau seberapa besar omset atau poin yang mau kita kejar. Tuliskan cara dan rencana untuk meraihnya.



4. Berkompetisi

Persaingan tidak lepas dengan kata kompetisi. Kompetisi akan menjadi sebuah pemicu atau sebuah dorongan kita sebagai seorang sales person untuk bergerak dan melangkah.



5. Kreatif dan Inovasi

Seorang sales person harus memiliki banyak cara dan  selalu mencoba ide-ide baru tentang cara bagaimana menembus pasar yang di tujunya. Kreatifitas sangat dibutuhkan sebagai diferensiasi bagaimana posisi kita dengan kompetitor kita. Dorongan kompetisi itulah yang menyebabkan kita untuk selalu inovasi dan kreatif terhadap perbaikan perbaikan cara kita berjualan.



6. fleksibel dan adaptif

Di tengah kompetisi dan persaingan, kita di tuntut untuk flexibel dan mudah adaptasi. Kita harus pintar dalam melihat peta kemampuan diri kita sendiri, orang lain atau kompetitor. Apabila cara cara kita di anggap sudah tidak effective lagi maka tidak ada salahnya meniru cara kompetitor kita yang sudah terbukti hasilnya.



7. Bekerja sama.

Apabila di rasa kita sudah tidak bisa lagi bekerja sendiri maka tidak ada salahnya kita bergabung / melibatkan dengan pihak pihak lain yang di rasa bisa membantu kita menemukan calon konsumen kita tersebut.



8. Jangan terlalu cepat puas.

Kebanyakan seorang sales person ketika sudah closing atau deal maka mereka cepat puas. Padahal Resiko dari seorang sales person adalah tidak akan pernah lepas dari yang namanya target. Maka ketika closing langkah selanjutnya lupakan, cari yang baru. Karena selalu kita tanamkan bahwa ada sebuah kenyataan dan menggairahkan yaitu ketika kita berhasil menciptakan dan menemukan pasar / konsumen yang baru.



9. Fokus

Sebagian besar, sales person selalu membayangkan berada di posisi sebagai konsumennya bagaikan melihat rumput tetangga yang tampak lebih hijau. Hal tersebut menyebabkan sales person tidak fokus di bidang penjualan atau setengah setengah menjalani profesi tersebut. Ketika kita fokus dan terus belajar serta konsisiten dalam menjalani profesi apapun maka  Hasilnya pun akan maksimal. Itulah yang sering di sebut sebagai profesional



10. Disiplin dan Terus Belajar

Hampir Semua ilmu penjualan bisa di raih, bisa di cari oleh sales person baik secara teori maupun pengalaman di lapangan. Permasalahannya seorang sales person sebenarnya sudah mengerti kemana tujuan yang ingin di capai . Namun kebanyakan dari sales person tidak displin menjalaninya, serta sering kali tidak mau belajar dari pengalaman. Inilah kemampuan yang harus dimiliki seorang sales person dalam Dunia Penjualan yang berubah dengan cepat dan kompetitif yaitu DISIPLIN dan TERUS BELAJAR.



Kini saatnya kita mulai melangkah dan gerak cepat..

Percayalah bahwa omset 100juta tidak pernah akan mungkin kita raih tanpa ada omset 10 juta atau 1 juta di awal...

Semoga bermanfaat ya...


Ali Busro

Sales is My Middle Name..

Selamat Jualan hari ini....
Dan jangan lupa bergabung dengan Tips jualan ala salesman di Halaman FB :












KATALOG PRODUK DAN PELUANG USAHA PT.VICTORY COSMETINDO
INGIN TAHU BAGAIMANA “ CARA MENGATASI RAMBUT UBAN ?”
Simak Infonya berikut ini :
Klik :
INGIN MENURUNKAN BERAT BADAN 5-12 KG DALAM SEBULAN ?
Simak Infonya berikut ini :
Klik :
PUNYA MASALAH DENGAN STRESS, KANKER, STROKE, DIABETES
PERNAH MENIKMATI SENSASI TEH PUTIH
Simak Infonya berikut ini :
Klik :
ITULAH SALAH SATU PRODUK PT.VICTORY COSMETINDO
MAU TAU PRODUK LAINNYA
Simak Infonya berikut ini :
Klik :
LIPUTAN PRODUK JETTSTREE HAIR MASK DI TABLOID SKALA NASIONAL
TABLOID AGRINA EDISI 189
NOVEMBER 2012


PT. Victory Cosmetindo
Office : Jl. Keadilan no. 4 – 5, Depok 16434, INDONESIA
Telp: 085218797227 E-mail: sales@victorycosmetindo.com
Website: www.victorycosmetindo.com


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar