Senin, 28 Februari 2011

Cara Membangun Bisnis

Cara Membangun Bisnis

Banyak diantara kita yang merasa jenuh menjadi karyawan atau pegawai di sebuah perusahaan  dan institusi. Hal itu terjadi karena banyaknya tuntutan baik internal maupun eksternal. Internal disini maksudnya adalah keluarga dan orang orang terdekat yang semakin hari semakin terbatas waktu dalam menjalin komunikasi . Dan ekternal yaitu sering kali besarnya tuntutan perusahaan tidak lagi seimbang dengan apa yang kita dapat dan peroleh.
Oleh sebab itulah memiliki usaha sendiri merupakan idaman masyarakat modern saat ini. Namun memulai sebuah usaha tidaklah semudah membalikan tangan. Ada hal-hal yang harus dipersiapkan, direncanakan dan dilaksanakan dengan 3 K yaitu komitmen,ketekunan dan kerja keras.

Berikut ini merupakan tips bagaimana mempersiapkan untuk memiliki bisnis dan usaha sendiri.

Mulailah dari sesuatu yang kita suka dan kuasai
Dalam menentukan bisnis dan usaha yang yang akan kita jalani, tentukan terlebih dahulu kapasitas yang kita miliki secara personal. Maksudnya disini adalah bisnis dan usaha akan sangat mudah dan baik untuk mulai di jalani apabila hal tersebut sudah kita kuasai ataupun kita senangi.

Dimulai dari hal yang kecil
Sering kali ide untuk memulai sebuah bisnis dan usaha menjadi sia sia karena sebuah penundaan, ketakutan serta keraguan. Untuk mengatasi hal tersebut dalam memulai sebuah usaha dan bisnis , kita bisa memulai dari hal yang kecil. Karena sekecil apaun sesuatu yang kita kerjakan dalam memulai usaha dan bisnis merupakan sebuah proses kemajuan.

Melakukan Penelitian Pasar
Setelah ide di peroleh maka segera lakukan Penelitian atau survey seputar usaha dan bisnis yang akan di jalani. Hal ini akan membuka wawasan kita seputar peluang dan hambatan mengenai usaha dan bisnis yang akan dijalani. Dalam penelitian tersebut kita akan mengetahui siapa konsumen yang akan kita kejar dan jadi sasaran utamanya. Penelitian ini juga memiliki fungsi untuk mengetahui peta persaingan usaha dan bisnis serta bagaimana cara mendapatkan pelanggan yang loyal.

Pilih Patner Yang Tepat
Jika Anda akan mencari rekan kerja, pastikan Anda sudah memilih yang tepat. Anda ingin seorang rekan kerja yang memiliki latar belakang bisnis atau pengarah bisnis. Beberapa pengalaman manajemen juga lebih disukai. Jika Anda ingin rekan kerja yang memenuhi latar belakang financial, mereka perlu memiliki kredit yang bagus atau kemampuan untuk menawarkan dukungan financial.

Modal penting tapi tanpa modal usaha harus tetap jalan
Sering kali modal jadi hambatan dan tantangan terbesar, saya selalu percaya bahwa ketika niat yang besar untuk menjalani usaha dan bisnis maka modal tidak lagi menjadi hambatan no 1 untuk memulai. Saat ini ada beberapa jenis pilihan yang tersedia untuk mendapatkan modal usaha. Ada dapat memilih ikut program pemerintah dalam membangun usaha kecil. Anda bisa mulai mengajukan pinjaman pada bank yang menangani usaha kecil dan mendapatkan pinjaman berjumlah kecil. Atau Anda bisa mengambil pinjaman pribadi di bank. Pilihan lain adalah mencari rekanan yang mau berinvestasi untuk memulai usaha bersama.

Ciptakan Image Atau Posisi Penjualan Yang Unik
Mulai dengan membangun keberadaan Anda, branding image Anda di public dan para pelanggan Ikatan ini masuk dalam posisi penjualan. Kembangkan tagline Anda dan temukan angel yang tepat yang mengena pada produk atau pelayanan tertuju pada pelanggan. Ciptakan sebuah image yang membuat Anda terpercaya di mata pelanggan Anda.

Berhenti Berpikir Mendapat Laba Secepat Kilat
Sangat, sangat jarang ada bisnis yang sukses dalam semalam. Kebanyakan bisnis membutuhkan waktu dan usaha, bahkan untuk mulai melihat hasilnya. Saat Anda memahami ini dan Anda tak seharusnya menaruh pengharapan secara berlebihan atau yang tak realistis. Persiapkan usaha, pengorbanan dan bahkan kemungkinan mengalami kerugian. Anda tak akan jadi kaya raya hanya dalam semalam, tapi Anda dapat membangun sebuah usaha yang menguntungkan secara bertahap.




KATALOG PRODUK DAN PELUANG USAHA PT.VICTORY COSMETINDO
INGIN TAHU BAGAIMANA “ CARA MENGATASI RAMBUT UBAN ?”
Simak Infonya berikut ini :
Klik :
INGIN MENURUNKAN BERAT BADAN 5-12 KG DALAM SEBULAN ?
Simak Infonya berikut ini :
Klik :
PUNYA MASALAH DENGAN STRESS, KANKER, STROKE, DIABETES
PERNAH MENIKMATI SENSASI TEH PUTIH
Simak Infonya berikut ini :
Klik :
ITULAH SALAH SATU PRODUK PT.VICTORY COSMETINDO
MAU TAU PRODUK LAINNYA
Simak Infonya berikut ini :
Klik :
LIPUTAN PRODUK JETTSTREE HAIR MASK DI TABLOID SKALA NASIONAL
TABLOID AGRINA EDISI 189
NOVEMBER 2012


PT. Victory Cosmetindo
Office : Jl. Keadilan no. 4 – 5, Depok 16434, INDONESIA
Telp: 085218797227 E-mail: sales@victorycosmetindo.com
Website: www.victorycosmetindo.com
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar