Minggu, 06 Maret 2011

Cara Pemasaran Toko

Cara Pemasaran Toko
Saat ini perkembangan bisnis dan usaha dalam bentuk perkulakan atau toko serta retail semakin tumbuh pesat di berbagai jenis kategori industri. Toko yang di kelola dengan baik pasti akan berkembang dan dapat menghasilkan keuntungan yang luar biasa. Dengan tumbuhnya toko toko dengan berbagai jenis usaha maupun kompetitor sejenis maka ketika kita akan membuka toko harus benar benar mempersiapkannya dengan baik agar keuntungan /profit sesuai dengan harapan.
Ada beberapa hal penting yang harus di lakukan sebelum memutuskan untuk membuka toko yaitu
1.      Survei
Lakukan pengamatan di lapangan, berapa banyak kompetitor atau pesaing yang sudah membuka toko sejenis di lokasi yang akan kita minati untuk membuka toko. Cari informasitentang harga dan profil pelanggan yang mengunjungi toko toko tersebut.
2.      Analisis Bisnis
Setelah melakukan survey , buatlah analisa bisnis yang isinya antara lain perkiraan pemasukan dan pengeluaran sehingga kita bisa memperkirakan profit dan keuntungan yang ingin di capai. Dalam hal ini data akurat sangat di perlukan seperti gaji karyawan, sewa toko, harga pokok penjualan serta seluruh biaya operasional lainnya.
3.      Strategi pemasaran
Dalam membuat strategi pemasaran harus tepat sasaran. Kita harus terlebih dahulu mengetahui target market atau pelanggan yang ingin kita kejar.  Karena hal ini sangat penting dalam membuat komunikasi yang tepat ke target market baik secara Above The Line maupun below The line. Tujuannya agar toko tersebut di kenal oleh masyarakat luas khususnya pelanggan yang kita akan kejar.
4.      Service Excellence
Pelayanan yang baik kepada semua orang yang datang ke toko sangat penting. Pelyanan yang baik tidak cukup hanya memberikan senyuman saja tetapi harus di dukung dengan standar pelayanan yang jelas , mulai dari cara memberi salam hingga cara menjelaskan kepada pelanggan . Service excellence sangat penting dalam pembentukan kesan dan image positif dari toko kita sehingga toko akan selalu di ingat dan pelanggan akan datang untuk kedua kalinya.




KATALOG PRODUK DAN PELUANG USAHA PT.VICTORY COSMETINDO
INGIN TAHU BAGAIMANA “ CARA MENGATASI RAMBUT UBAN ?”
Simak Infonya berikut ini :
Klik :
INGIN MENURUNKAN BERAT BADAN 5-12 KG DALAM SEBULAN ?
Simak Infonya berikut ini :
Klik :
PUNYA MASALAH DENGAN STRESS, KANKER, STROKE, DIABETES
PERNAH MENIKMATI SENSASI TEH PUTIH
Simak Infonya berikut ini :
Klik :
ITULAH SALAH SATU PRODUK PT.VICTORY COSMETINDO
MAU TAU PRODUK LAINNYA
Simak Infonya berikut ini :
Klik :
LIPUTAN PRODUK JETTSTREE HAIR MASK DI TABLOID SKALA NASIONAL
TABLOID AGRINA EDISI 189
NOVEMBER 2012


PT. Victory Cosmetindo
Office : Jl. Keadilan no. 4 – 5, Depok 16434, INDONESIA
Telp: 085218797227 E-mail: sales@victorycosmetindo.com
Website: www.victorycosmetindo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar