Dear Colleagues and friends
Sudah menjadi hal yang mendasar bahwa setiap konsumen , klien atau prospek dalam membeli sebuah product atau barang dengan konsep ” Bayar sedikit , dapat banyak ”.
Berangkat dari pemahaman tersebut maka sering kali ketika terjadinya sebuah proses transaksi konsumen , klien atau prospek akan menuntut banyak dari sales person yang di hadapinya.
Dalam hal ini sering kali menjadi buah simalakama atau posisi serba salah. Namun kebanyakan dari sales person akan mengambil jalan pintas yaitu yang penting deal atau closing, urusan bagaimana jadinya adalah urusan nanti belakangan.
kalau sudah demikian , sudah PASTI order tersebut akan bermasalah. Dan lebih parahnya lagi permasalahan atau kerugian akibat masalah tersebut lebih besar dari untung, poin yang di kejar. Kalau sudah demikian apa yang terjadi ? kita akan kehilangan klien!
Jujur memang pahit tapi akan selalu manis pada akhirnya. Begitupun sebaliknya Bohong memang manis di awal tapi pasti akan pahit pada akhirnya. Di saat melakukan hubungan dagang, jual beli atau bisnis.Sebuah Kejujuran merupakan ukuran yang sangat penting dari konsumen , klien atau prospek. Oleh sebab itu sebaiknya Seorang Sales person tidak memberikan janji-janji terlalu banyak untuk mendapatkan order atau bisnis, terutama saat produk yang ditawarkan banyak sekali kekurangan dibandingkan dengan kompetitor atau tidak sesuai dengan kebutuhan klien.
Janganlah memberikan janji-janji yang tidak mungkin dapat dilakukan demi mendapatkan keuntungan bisnis sesaat.Saat kondisi dimana produk yang ditawarkan tidak sebagus dari penawaran kompetitor maka yang perlu dilakukan adalah menonjolkan kelebihan dari produk yang ditawarkan, jangan memberikan hal yang tidak mungkin dengan menawarkan sesuatu yang lebih dari standar produk kita.
Yang harus kita ingat bahwa Banyaknya janji bukanlah menjadi solusi yang diharapkan oleh calon konsumen , klien atau prospek. Yakinlah bahwa menjadi sales person yang handal bukan berarti harus jago berbohong..karena sales yang handal adalah sales yang dipercaya oleh konsumen , klien atau prospeknya.
Selamat Menjalani hari ini, selamat berjualan
INGIN TAHU BAGAIMANA “ CARA MENGATASI RAMBUT UBAN ?”
Simak Infonya berikut ini :
Klik :
INGIN MENURUNKAN BERAT BADAN 5-12 KG DALAM SEBULAN ?
Simak Infonya berikut ini :
Klik :
PUNYA MASALAH DENGAN STRESS, KANKER, STROKE, DIABETES
PERNAH MENIKMATI SENSASI TEH PUTIH
Simak Infonya berikut ini :
Klik :
ITULAH SALAH SATU PRODUK PT.VICTORY COSMETINDO
MAU TAU PRODUK LAINNYA
Simak Infonya berikut ini :
Klik :
LIPUTAN PRODUK JETTSTREE HAIR MASK DI TABLOID SKALA NASIONAL
TABLOID AGRINA EDISI 189
TABLOID AGRINA EDISI 189
NOVEMBER 2012
Tidak ada komentar:
Posting Komentar