Minggu, 25 Maret 2012

CARA MENGHADAPI KONSUMEN

Keahlian utama kita sebagai seorang salesman atau sales person adalah bagaimana untuk bisa meyakinkan calon konsumen untuk membeli produk yang kita tawarkan. Ada bebrbagai cara seperti mulai dengan merayu konsumen kita, belajar jadi pendengar yang baik, sampai melakukan demo agar mereka tertarik untuk membeli produk tersebut



99% para salesman menggunakan strategi MEMAKSA tanpa melihat kondisi dari konsumen  ( KONSEP MEMAKSA Yaitu yang penting kita ngomong terus, dengan istilah satu arah ), Hal tersebut bisa membuat konsumen akan cepat bosan , merasa tertekan, dan tidak dapat memutuskan karena tidak merasa nyaman dengan cara cara penawaran yang kita sampaikan. Oleh sebab itu lah sebagian konsumen lebih memilih menghindari para salesman dan profesi kita itulah yang akan jatuh pamornya.



Sangatlah penting jika kita menawarkan sebuah produk atau jasa kepada calon konsumen, untuk bisa memahami keadaan mereka, menciptakan zona nyaman, mengetahu kebutuhan mereka.



Lalu, bagaimana caranya mengetahui itu semua?



Berikut adalah beberapa cara  pendekatan kepada konsumen dan menjadikan Anda sebagai salah satu solusi dari kebutuhan bagi konsumen akan produknya.



·        Membangun kepercayaan dan zona nyaman.

Setiap konsumen memiliki hukum alam yaitu tidak ingin di tawarkan produk secara langsung. Artinya kita sebagai salesman harus benar-benar perhatian dengan konsumennya dan memahami kebutuhan serta keinginan yang ingin mereka penuhi. Karena itu, ada baiknya sebelum menawarkan produk kita harus lihai dalam mencari dimana titik kebutuhan konsumen tersebut. Untuk membuat zona  nyaman, bukalah pembeciraan yang sekiranya berhungan dengan dengan dunia atau kesukaan konsumen kita. Hal tersebut cukup dipahami dengan keadaan saat itu. Misalnya jika kita datang ke kantor atau rumah konsumen maka bisa kita obrolkan seputar kerja atau rumah tersebut.



·        Kita memberikan solusi dan kita juga bukan dewa yang paling hebat.

Percayalah bahwa setiap produk pasti memiliki kelebihan dan kekurangan, jadi sebaiknya kita menghindari sedini mungkin yang menggunakan komunikasi satu arah.Sebagai pemberi solusi bukan berarti kita adalah dewa yang bisa menilai produk lainnya . dari pada kita harus menbjelekan kompetitor lebih baik memberikan gambaran yang bisa memberikan sebuah kesimpulan yang baik .Dengan menjalin komunikasi yang benar (dua arah) dengan konsumen akan lebih meningkatkan daya tarik penawaran yang kita sampaikan dan merasa bahwa proses yang anda berikan adalah hasil dari kejujuran yang membuat konsumen ada akan percaya dan nyaman.



·        Jadikan konsumen anda sebagai teman bukan pembeli.

Ketika hendak menjual produk atau jasa, akan lebih mudah menjual ke seorang teman dari pada orang yang tidak dikenal. Jadi pada saat menawarkan barang atau jasa harus kita tanamkan bahwa setiap konsumen kita adalah teman. Perteman bisa dijalankan apabila kita dapat memahami dan menjaga keutuhan komunikasi yang baik dan benar tanpa ada unsur terpaksa serta hindari landasan membangun pertemanan dengan konsumen orientasi kita hanya omset / penjualan saja . Salurkan energi positif setiap kali kita berjumpa dengan konsumen.



·        Hadapi setiap keberatan dan permasalahan konsumen dengan baik.

Seringkali dalam proses penjualan kita temui berbagai masalah. Dan harus diingat bahwa masalah tapi berarti menghancurkan segalanya apalagi berpikiran bahwa apabila ada masalah maka repeat order tidak akan pernah ada . Dengan menyelesaikan segera dengan cara yang terbaik, agar kekecewaan konsumen bisa segera terobati dan tidak menimbulkan permasalahan baru bagi mereka maka setiap cara cara yang kita lakukan akan menjadi sebuah referensi bagi mereka. Artinya jika kita bisa melaluinya dengan baik maka sangat besar kemungkinan repeat order akan ada.



Semoga bermanfaat ya...


Ali Busro

Sales is My Middle Name..

Selamat Jualan hari ini....
Dan jangan lupa bergabung dengan Tips jualan ala salesman di Halaman FB :



KATALOG PRODUK PT.VICTORY COSMETINDO

KLIK DISINI :


JETTSTREE HAIR MASK

Solusi Herbal Untuk mengatasi Rambut Uban dalam 7 hari

WEBSITE PRODUK HERBAL UBAN KLIK :



 

 

OLIVETREE DIET TEA & JETTSTREE DIET TEA FOR MEN

HERBAL PENURUN BERAT BADAN  5-12KG / Bulan

WEBSITE PRODUK PENURUN BERAT BADAN KLIK :


 



OLIVETREE WHITE TEA

TEH PUTIH CELUP PREMIUM

Suplemen kesehatan Multifungsi

WEBSITE PRODUK TEH PUTIH  KLIK :


 

 

Peluang Usaha dan Program Reseller 2012

 

Inilah Peluang Usaha dan bisnis NYATA Bersama PT. VICTORY COSMETINDO yang memberi kesempatan kepada Anda untuk menghasilkan uang lebih cepat dari bisnis rata-rata. Produknya unik dan langka, berkualitas tinggi dan punya daya jual yang sangat tinggi.

 

Untuk saat ini bisnis KECANTIKAN DAN NUTRISI KESEHATAN sangat cemerlang, dan terbuka sangat luas pasar nya seiiring dengan meningkatkan kebutuhan masyarakat akan product product herbal kesehatan dan kecantikan. Dengan keunikan dari aneka produk yang kami produksi maka kami yakin bagi siapa saja yang ingin memulai sebuah bisnis yang mudah dan menguntungan bisa di lakukan dengan PASTI bersama kami.

 

Produk Unggulan PT.Victory Cosmetindo

 

PT.Victory Cosmetindo memproduksi dan mendistribusikan beberapa  produk unggulan yaitu : JETTSTREE HAIR MASK produk herbal untuk mengatasi rambut uban. Menurut anda , seberapa banyak orang disekitar anda yang memiliki masalah dengan rambut uban ?? dan OLIVETREE dengan beberapa variant produk yaitu produk OLIVETREE untuk diet ( OLIVETREE DIET TEA, OLIVETREE HERBAL TEA dan OLIVETREE SLIMMING HERBS ), OLIVTREE WHITE TEA merupakan teh putih multi khasiat untuk mengatasi berbagai penyakit, OLIVETREE RICE MASK merupakan masker beras untuk mengatasi flek hitam , jerawat dan mencegah keriput.

 

MEKANISME MENJADI RESELLER

 

Berikut ini merupakan tahap pendaftaran sebagai mitra usaha yaitu :

·        langkah pertama calon mitra melakukan pendaftaran kepada PT.Victory Cosmetindo melalui email sales@victorycosmetindo.com atau sms 085218797227  termasuk informasi nama dan alamat lengkap mitra usaha atau format [ nama_lokasi usaha_alamat email ]

·        Calon mitra akan mendapatkan penawaran dan informasi seputar produk dan sisitem keuntungan dari agen / reseller

 

Nah, tunggu apalagi segera bergabung bersama PT.Victory Cosmetindo untuk memulai sebuah usaha dan bisnis . Selanjutnya Apabila ada yang ingin di tanyakan seputar produk  victory cosmetindo maka kami persilahkan menghubungi kami melalui email : sales@victorycosmetindo.com atau  Telp : 085218797227.

 

Regards

PT.Victory Cosmetindo

Office / Factory :

Jl.Keadilan Raya No.4-5 , Depok – Jawa Barat


Email : sales@victorycosmetindo.com

NPWP: 31.283.655.4-412.00





 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar