Rabu, 07 Maret 2012

Tips membuat sebuah produk menjadi unggulan

Setiap pebisnis selalu menyiapkan berbagai strategi agar bisa merebut pasar, tentunya dengan harapan supaya angka penjualan meningkat sesuai dengan target yang telah di tentukan.



Salah satu caranya adalah penempatan sebuah nilai dari product yang kita ptawarkan kepada pasar. Hal ini sering di sebut Keunggulan Unique Selling Proposition atau USP yang berfokus kepada feature dari produk dan keuntungan penggunaan dari produk tersebut dapat diklasifikasikan ke dalam suatu positioning produk yang dapat membuat suatu produk atau jasa (servis) bisa menjadi produk unggulan, antara lain:



1. Renggut kata kunci di benak konsumen Anda! Jika Anda mampu memaparkan keunggulan produk Anda di benak konsumen Anda, maka konsumen Anda secara tidak sadar akan mengatributkan keunggulan atau hal positif lainnya pada produk Anda tersebut. FedEx berarti “Pengiriman dalam Semalam”. Suatu perusahaan hanya mampu memiliki satu kata kunci saja di benak konsumen dan segera setelah kata kunci tersebut berhasil Anda tempatkan di benak mereka, sangat sulit untuk merubah persepsi tersebut.



2. Positioning dimulai dari nama produk Anda! Nama produk Anda hendaknya mampu menggambarkan sesuatu di benak konsumen dan lebih baik lagi kalau nama produk Anda tersebut bisa menggambarkan keuntungannya sekaligus. Semisal: Indomie, terasosiasi pada produk mie olahan (mie instant).



3. Gunakanlah nama baru: kalau Anda sedang memproduksi suatu produk yang unik atau merupakan diversifikasi dari produk terdahulu. Alih-alih menggunakan kata Apple Mini Mac, Apple menggunakan nama iPod untuk menamai produk music player mereka yang terbaru.



4. Jadilah pelopor (pioneer). Para konsumen cenderung loyal pada produk yang benar-benar mengerti kesulitan mereka. Semisal: Konidin, pelopor (pioneer) produk obat batuk tablet yang manjur. Selalu terngiang di benak konsumen: ingat batuk ingat Konidin.



5. Jangan melenceng dari pesan yang Anda coba sampaikan melalui produk Anda;perkuatlah konsep dasar” di semua aktivitas pemasaran. Semisal: Coca Cola, “Dimana saja dan kapan saja.”



6. Cara terbaik untuk menghadapi dan mengungguli pesaing bisnis baru adalah dengan memperkenalkan brand baru, bukan dengan mengaburkan produk Anda yang telah lama dijual. Ketika air mineral dalam kemasan botol menjadi populer, Danone tidak menamakan produk mereka “Danone Water” tapi mereka menamainya Aqua (turut membeli saham Aqua).



7. Cara unggul memenangi persaingan bisnis bagi pendatang baru di pasar global adalah dengan membuat produk dengan kategori baru. Produk dengan brand yang telah lama berdiri sangat sukar untuk dikalahkan tetapi para konsumen dapat menerima produk dengan kategori baru lebih mudah. Semisal: Wings, dalam merebut pangsa pasar yang telah lama didominasi oleh Rinso.



8. Opsi cerdik memenangi persaingan bisnis untuk pendatang baru di pasar global bisa dengan cara menemukan celah di benak konsumen. Semisal, Starbucks terkenal sebagai brand premium yang mengusung servis super cepat untuk kopi.



9. Cara jitu lainnya untuk pendatang baru unggul di persaingan bisnis di pasar global adalah dengan me-repositioning pesaing utama di benak konsumen loyal mereka. Tylenol pernah membuat pernyataan, “Kalau perut Anda sakit, konsultasikan ke dokter terlebih dahulu sebelum meminum aspirin.”



10. Tetaplah konsisten dengan positioning yang Anda pilih.

Selamat Jualan buat hari ini..



Regards





Ali Busro

Salesman



KATALOG PRODUK DAN PELUANG USAHA PT.VICTORY COSMETINDO

KLIK DISINI :

JETTSTREE HAIR MASK

Solusi Herbal Untuk mengatasi Rambut Uban dalam 7 hari

WEBSITE PRODUK HERBAL UBAN KLIK :




OLIVETREE DIET TEA & JETTSTREE DIET TEA FOR MEN

HERBAL PENURUN BERAT BADAN 5-12KG / Bulan

WEBSITE PRODUK PENURUN BERAT BADAN KLIK :



OLIVETREE WHITE TEA

TEH PUTIH CELUP PREMIUM

Suplemen kesehatan Multifungs

WEBSITE PRODUK TEH PUTIH KLIK :




Peluang Usaha dan Program Reseller 2012


Inilah Peluang Usaha dan bisnis NYATA Bersama PT. VICTORY COSMETINDO yang memberi kesempatan kepada Anda untuk menghasilkan uang lebih cepat dari bisnis rata-rata. Produknya unik dan langka, berkualitas tinggi dan punya daya jual yang sangat tinggi.


Untuk saat ini bisnis KECANTIKAN DAN NUTRISI KESEHATAN sangat cemerlang, dan terbuka sangat luas pasar nya seiiring dengan meningkatkan kebutuhan masyarakat akan product product herbal kesehatan dan kecantikan. Dengan keunikan dari aneka produk yang kami produksi maka kami yakin bagi siapa saja yang ingin memulai sebuah bisnis yang mudah dan menguntungan bisa di lakukan dengan PASTI bersama kami.


Produk Unggulan PT.Victory Cosmetindo


PT.Victory Cosmetindo memproduksi dan mendistribusikan beberapa produk unggulan yaitu : JETTSTREE HAIR MASK produk herbal untuk mengatasi rambut uban. Menurut anda , seberapa banyak orang disekitar anda yang memiliki masalah dengan rambut uban ?? dan OLIVETREE dengan beberapa variant produk yaitu produk OLIVETREE untuk diet ( OLIVETREE DIET TEA, OLIVETREE HERBAL TEA dan OLIVETREE SLIMMING HERBS ), OLIVTREE WHITE TEA merupakan teh putih multi khasiat untuk mengatasi berbagai penyakit, OLIVETREE RICE MASK merupakan masker beras untuk mengatasi flek hitam , jerawat dan mencegah keriput.


MEKANISME MENJADI RESELLER


Berikut ini merupakan tahap pendaftaran sebagai mitra usaha yaitu :

· langkah pertama calon mitra melakukan pendaftaran kepada PT.Victory Cosmetindo melalui email sales@victorycosmetindo.com atau sms 085218797227 termasuk informasi nama dan alamat lengkap mitra usaha atau format [ nama_lokasi usaha_alamat email ]

· Calon mitra akan mendapatkan penawaran dan informasi seputar produk dan sisitem keuntungan dari agen / reseller


Nah, tunggu apalagi segera bergabung bersama PT.Victory Cosmetindo untuk memulai sebuah usaha dan bisnis . SelanjutnyaApabila ada yang ingin di tanyakan seputar produk victory cosmetindo maka kami persilahkan menghubungi kami melalui email : sales@victorycosmetindo.com atau Telp : 085218797227.


Regards

PT.Victory Cosmetindo

Office / Factory :

Jl.Keadilan Raya No.4-5 , Depok – Jawa Barat


Email : sales@victorycosmetindo.com

NPWP: 31.283.655.4-412.00



Tidak ada komentar:

Posting Komentar