Minggu, 19 Juni 2011

5 Langkah Menuju Sukses melalui kepemimpinan

Dear Kolega

Inilah kenyataan yang menakjubkan bahwa 83% dari milyader dunia zaman sekarang dilahirkan dari keluarga yang berpenghasilan rendah dan menengah. Bayangkan! artinya kesempatan menjadi kaya dan sukses bukan semata mata di miliki oleh keturunan kaum kaya saja akan tetapi kesempatan tersebut bisa dimiliki oleh siapa saja.

Sukses dan kaya dapat di peroleh secara otomatis ketika seseorang mencapai puncak kebesarannya melalui kepemimpinan seperti eksekutif perusahaan, usahawan, anggota dewan, pejabat pemerintah dan semua individu yang berhasil mencapai puncak karir, usaha dan pekerjaanya.

Kepemimpinan tidak di jual , namun bisa di peroleh dengan sebuah proses dan usaha. kepemimpinan tidak di warisi karena kemujuran dan nasib baik, atau di hibahkan melalui perkawinan . Tetapi  kepemimpinan dapat dikembangkan melalui proses penerapan terus menerus. Lalu bagaimana cara penerapan kepemimpinan tersebut ?

Berikut 5 sederhana dan praktis yang bisa anda gunakan seketika yaitu :
  1. Segera gantikan cara berpikir sederhana dan rata rata dari kebanyakan orang, mulailah untuk berpikir unggul dalam segala hal yang anda lakukan. Dalam hal ini tunjukan keberanian anda untuk memulai. Dan bentuklah sebuah keyakinan bahwa orang yang berpikir unggul akan mendapat imbalan jauh lebih baik dari orang yang berpikir rata rata .
  2. Mulailah untuk memberikan kemenangan yang akan menjadi contoh buat banyak orang. Dalam menjalani langkah ini diperlukan sebuah tindakan yang hati hati karena tingkat sebuah kemenangan berdampak pengembangan diri dan potensi atau sebaliknya pengucilan diri dan rasa benci. Oleh sebab itu mulailah menunjukan kemenangan dengan cara yang sopan, konsisten, dan penuh pengertian. Kemenangan bukan berarti harus sombong , merasa di butukan dan di mengerti orang lain namun kebalikannya yaitu kita harus bisa mengerti berbagai kebutuhan dan kepentingan orang lain. Anda di tiru orang lain dalam segala hal yang anda lakukan. jadi berikan jenis contoh yang anda inginkan agar diikuti orang lain.
  3. Beranilah berbicara karena Memimpin adalah berbicara. Sebagai contoh banyak pemimpin besar yang berhasil karena kepiawaiannya dalam mengatur tutur kata dan bahasa dalam berbicara serta pidato. Berikut langkah sukses untuk berbicara yaitu :
    • Berani bicara. Mulai ajukan pertanyaan, nyatakan suatu pendapat, dengan sukarela berbagi pengalaman.
    • Nyatakan komentar anda secara positif dan berkomunikasilah dengan jujur.
    • Hadapilah masukan, pendapat maupun kritik orang lain secara positif
    • Dalam berbicara dan berkomunikasi berikan informasi yang menjadi sebuah inspirasi . Dan hindarilah perdebatan yang menyerang lawan bicara.
    • Bicaralah sederhana , dan fokus pada poin yang ingin di sampaikan sehingga orang bisa  mencerna dan mengerti dengan mudah. ( kalo orang bilang ngarol ngidul )
  4. Biarkan orang lain membantu anda. Ingatlah bahwa kesuksesan bukan berarti kita bisa mengerjakan semua hal dengan tangan sendiri, kesuksesan bukan berarti orang lain harus selalu mendengarkan kita tetapi  dengan bantuan orang lain , kita bisa menyempurnakan semua kekurangan yang kita miliki. Bantuan orang lain sangatlah penting untuk kesuksesan kita. lalu bagaimana membuat orang lain membantu anda ? Berikut cara mudah orang lain membantu anda yaitu :
    • Anggaplah pujian seperti uang . investasikanlah untuk itu. Para pemimpin tidak pernah melahap kejayaan. Para pemimpin yang menerima pujian selalu menginvestasikannya pada diri pendukungnya. Dengan pujian kepada pendukung dan anak buahnya maka akan membuat mereka lebih baik dalam segala hal seperti loyalitas, kinerja dan hasil yang jauh lebih baik.
    • Ambilah tanggung jawab 100% ketika ada hal yang tidak beres
    • Koordinasikan pikiran orang lain.Pemimpin besar selalu mempelajari orang lain. Dan pengetahuan tentang orang lain merupakan informasi paling penting yang anda perlukan untuk mencapai sukses, kekayaan dan kebahagiaan.
  5. Ambilah resiko dan dapatkan kekaguman. Sungguh bahwa sebuah konsep kepemimpan sangat penting menuju kesuksesan dan hal tersebut di butuhkan keberanian dalam mengambil tindakan dan resiko. Resiko harus di olah dan di terapkan secara gigih, kreatif dan cerdik karena pada waktunya akan memberikan keamanan sebanyak yang diinginkan.
Tulisan secangkir kopi ini Semoga bermanfaat untuk kesuksesan yang anda tuju dalam kehidupan. menjadi seorang pemimpin tidaklah mudah . Namun proses tersebut harus di lalui apabila anda ingin menuju kepada perubahan yang lebih baik lagi dalam hidup...

Salam sukses


Ali Busro
SALESMAN

KATALOG PRODUK DAN PELUANG USAHA PT.VICTORY COSMETINDO
INGIN TAHU BAGAIMANA “ CARA MENGATASI RAMBUT UBAN ?”
Simak Infonya berikut ini :
Klik :
INGIN MENURUNKAN BERAT BADAN 5-12 KG DALAM SEBULAN ?
Simak Infonya berikut ini :
Klik :
PUNYA MASALAH DENGAN STRESS, KANKER, STROKE, DIABETES
PERNAH MENIKMATI SENSASI TEH PUTIH
Simak Infonya berikut ini :
Klik :
ITULAH SALAH SATU PRODUK PT.VICTORY COSMETINDO
MAU TAU PRODUK LAINNYA
Simak Infonya berikut ini :
Klik :
LIPUTAN PRODUK JETTSTREE HAIR MASK DI TABLOID SKALA NASIONAL
TABLOID AGRINA EDISI 189
NOVEMBER 2012


PT. Victory Cosmetindo
Office : Jl. Keadilan no. 4 – 5, Depok 16434, INDONESIA
Telp: 085218797227 E-mail: sales@victorycosmetindo.com
Website: www.victorycosmetindo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar