Sabtu, 18 Juni 2011

Prinsip Dasar Menjual

Dear Sales Person

Seperti pembahasan sebelumnya mengenai Aturan utama dalam menjual yaitu bagaimana konsumen membeli produk atau jasa yang kita tawarkan maka dalam menjalani aturan aturan tersebut dengan prinsip dasar dalam menjual.

Dalam melakukan proses penjualan memerlukan 2 prinnsip dasar yaitu
  1. Anda harus mengetahui dan menentukan kebutuhan dan keinginan seorang buyer, konsumen, prospek yang menjadi target market produk atau jasa yang kita tawarkan.
  2. Anda harus memperlihatkan kepada buyer, konsumen, prospek yang menjadi target market produk atau jasa yang kita tawarkan tersebut bagaimana penawaran anda baik itu produk, ide, konsep maupun gagasan akan menolong dan membantu mereka untuk mencapai keinginan dan kebutuhannya yang mereka anggap penting.
Dalam menjalankan kedua prinsip tersebut di butuhkan keterampilan berkomunikasi, dan pengenalan area mengenai account dan prospek tersebut secara menyeluruh. Dan dalam menterjemahkannya bisa melalui berbagai cara.

Hasil yang kita peroleh apabila kita menjalani prinsip dasar tersebut maka kita sebagai tenaga penjual akan memiliki keahlian menjual secara pesuasif , kita bisa memahami konsumen dan mengatasi berbagai keberatan keberatan dari konsumen yang menjadi hambatan serta akan terbentuk sebuah pola keahlian untuk closing / menutup penjualan dengan cepat dan tepat.

Tujuan dari sesi ini adalah
  1. Memberikan pemahaman bagaimana pentingnya seorang sales person untuk mengenali prilaku konsumen, dan bagaimana kita harus meresponnya dengan benar
  2. Menjadi acuan dan dasar pemikiran bagi sales person terhadap situasi yang akan terjadi di lapangan khususnya bagaimana mengatasi hambatan dari berbagai keberatan klien / konsumen .
  3. Memberikan sedikit gambaran untuk memulai sebuah langkah menjadi seorang tenaga penjual yang persuasif dengan mengenali prilaku konsumen .
Nikmati terus sajian sesi seputar penjualan...
 

Semoga bermanfaat

Ali Busro
SALESMAN

KATALOG PRODUK DAN PELUANG USAHA PT.VICTORY COSMETINDO
INGIN TAHU BAGAIMANA “ CARA MENGATASI RAMBUT UBAN ?”
Simak Infonya berikut ini :
Klik :
INGIN MENURUNKAN BERAT BADAN 5-12 KG DALAM SEBULAN ?
Simak Infonya berikut ini :
Klik :
PUNYA MASALAH DENGAN STRESS, KANKER, STROKE, DIABETES
PERNAH MENIKMATI SENSASI TEH PUTIH
Simak Infonya berikut ini :
Klik :
ITULAH SALAH SATU PRODUK PT.VICTORY COSMETINDO
MAU TAU PRODUK LAINNYA
Simak Infonya berikut ini :
Klik :
LIPUTAN PRODUK JETTSTREE HAIR MASK DI TABLOID SKALA NASIONAL
TABLOID AGRINA EDISI 189
NOVEMBER 2012


PT. Victory Cosmetindo
Office : Jl. Keadilan no. 4 – 5, Depok 16434, INDONESIA
Telp: 085218797227 E-mail: sales@victorycosmetindo.com
Website: www.victorycosmetindo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar