Minggu, 21 November 2010

Cara Door to Door yang effective

Dear Colleagues and friends

Apakah Penjualan dengan metode dari pintu ke pintu atau Door To Door masih efektif?

Untuk seorang sales person sebenarnya bisa menggunakan berbagai cara, salah satunya door to door strategy. Walaupun sebenarnya cara tersebut tidak lagi efektif utk kondisi zaman saat ini.

Door to door merupakan sebuah cara atau bentuk dengan metode personal selling. Sebelum kita menggunakan metode tersebut sebaiknya kita menganalisa apakah product yang kita pasarkan atau jual merupakan produk yang cocok menggunakan cara atau membutuhkan stretgy penjualan personal selling , dimana product product tersebut ketika di pasarkan memperlukan penjelasan khusus dan detail, misalnya produk asuransi dan sejenisnya. ( Lebih di kenal Direct Selling )

Biasanya Direct selling di gunakan untuk sebuah produk yang dijual  dengan harga mahal. Jadi kalau kita seorang sales person ingin memilih cara door to door, namun produknya tidak memiliki kreteria produk yang cocok dipasarkan melalui personal selling, artinya kita memilih cara yang kurang tepat atau tidak efektif cara yang kita pilih.

Door To Door merupakan sebuah cara yang memerlukan sebuah energi yang luar biasa. Hal tersebut di karenakan cara tersebut membutuhkan tenaga lebih, mental lebih dan taktik yang lebih serta perlengkapan lebih seperti brosur dll.

Pada saat kita Door To Door sebaiknya kita menganalysa daerah, siapa dan posisi target konsumen yang akan kita jelajah baik di lapangan maupun di dunia maya. Pastikan kita tidak asal nembak saja tapi di sesuaikan dengan karakteristik product yang kita jual.

Memahami situasi dan menjaga penampilan sangat penting ketika kita door to door karena hal itu bisa membantu untuk menghindari pemikiran atau persepsi yang salah kepada kita. Boleh di pahami karena pada jaman seperti sekarang ini berbagai penipuan dengan kedok sales person sering kali terjadi. Hal tersebut sangat merugikan image, derajat dan pandangan terhadap profesi sales person.

kita bisa menggunakan teknik door to door yang lebih effisien melalui door to door di dunia maya atau internet. Secara tenaga, mental dan taktik bisa lebih kita hemat lagi di banding door to door melalui penyebaran brosur langsung di lapangan.

ketika door to door di jalankan maka brosur merupakan salah satu tools atau perlengkapan yang harus tersedia. Baik door to door di lapangan langsung ataupun melalui internet . ( Brosur di internet di sebut E Flyers )

jadi kalo mau door to door lewat penyebaran sebuah brosur, maka yang harus di siapkan brosur tersebut menarik, mudah dibaca dan mengandung informasi yang jelas dan mudah di mengerti fungsi serta keunggulannya sehingga apabila kita bayangkan kita menjadi seorang konsumen dari product kita tersebut bisa memiliki keinginan yang kuat untuk membelinya.

Apabila ingin menjadi seorang Sales person yang handal maka kita bisa menggunakan berbagai cara, taktik dan strategi..

Yang penting kita harus sabar dan telaten dalam menjalaninya.

Selamat Menjalani hari, Selamat Berjualan..


Ali Busro
INGIN TAHU BAGAIMANA “ CARA MENGATASI RAMBUT UBAN ?”

Simak Infonya berikut ini :

Klik :



INGIN MENURUNKAN BERAT BADAN 5-12 KG DALAM SEBULAN ?

Simak Infonya berikut ini :

Klik :


PUNYA MASALAH DENGAN STRESS, KANKER, STROKE, DIABETES

PERNAH MENIKMATI SENSASI TEH PUTIH

Simak Infonya berikut ini :

Klik :


ITULAH SALAH SATU PRODUK PT.VICTORY COSMETINDO

MAU TAU PRODUK LAINNYA

Simak Infonya berikut ini :

Klik :


LIPUTAN PRODUK JETTSTREE HAIR MASK DI TABLOID SKALA NASIONAL
TABLOID AGRINA EDISI 189

NOVEMBER 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar