Rabu, 24 November 2010

Perspektif sudut pandang :: Secangkir Kopi ala Alibusro ::

Dear colleagues and friends

Sering kali ketika kita sedang mengalami berbagai tekanan, presurre serta permasalahan..kepala kita menjadi pusing tujuh keliling, sampai suatu titik dimana semua permasalahan terkumpul menjadi satu, dan kita tak lagi bisa berpikir jernih .

Sebelum kita masuk ke dalam area tersebut, mungkin ada baiknya saya coba mengingatkan kembali mengenai Perspektif sudut pandang. Ber awal dari hal itulah semua permasalahan bisa menemukan solusi atau ada jalan keluar yang terbaik.

Sebenarnya kita sering mendengar istilah Persepsi dan perspektif, dimana persepsi merupakan proses pemahaman ataupun pemberian makna atas suatu informasi dan perspektif merupakan sudut pandang. Perspektif menghasilkan persepsi. Untuk memperoleh pemahaman terhadap sesuatu (persepsi), tentunya akan melibatkan sudut pandang (perspektif).

Dalam kehidupan sehari hari, kita sebagai manusia yang lemah memiliki ego yang sangat tinggi. Seing kali apabila kita menilai sesuatu hanya dari posisi dan pemikiran kita sendiri tanpa pernah memikirkan bagaimana pemikiran orang lain terhadap kita

Selanjutnya saya ceritakan berdasarkan pengalaman pribadi saya ( hehehe siapa tau sama ya..)  cara menilai sesuatu dengan sudut pandang yang objektif? Yaitu di antaranya adalah sebagai berikut :
  1. Pertama saya pikirkan bagaimana sudut pandang saya kepada diri saya sendiri apabila menyelesaikan sebuah permasalahan itu ( Menjadi diri sendiri )
  2. Saya pikirkan bagaimana sudut pandang orang lain ketika saya lakukan ( Menempatkan posisi di orang lain )
  3. Berdiskusi dengan orang yang netral dari permasalahan saya, sehingga mendapat pendapat yang objektif.


Ketika kita Belajar melihat/menilai sesuatu dari berbagai sudut pandang maka kesimpulan yang terbaik akan datang membantu kita. Apabila kita mulai terbiasa mengasah berbagai sudut pandang maka kita akan lebih menghargai orang lain. Secara tidak langsung kitapun akan terbiasa berpikir positif dalam hidup dan Bijaksana dalam menyikapi sesuatu.

Siap untuk menjalani hari ini ?

Selamat Pagi, Selamat Bekerja


Ali Busro
INGIN TAHU BAGAIMANA “ CARA MENGATASI RAMBUT UBAN ?”

Simak Infonya berikut ini :

Klik :



INGIN MENURUNKAN BERAT BADAN 5-12 KG DALAM SEBULAN ?

Simak Infonya berikut ini :

Klik :


PUNYA MASALAH DENGAN STRESS, KANKER, STROKE, DIABETES

PERNAH MENIKMATI SENSASI TEH PUTIH

Simak Infonya berikut ini :

Klik :


ITULAH SALAH SATU PRODUK PT.VICTORY COSMETINDO

MAU TAU PRODUK LAINNYA

Simak Infonya berikut ini :

Klik :


LIPUTAN PRODUK JETTSTREE HAIR MASK DI TABLOID SKALA NASIONAL
TABLOID AGRINA EDISI 189

NOVEMBER 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar