Minggu, 14 November 2010

Sudah kah Kita Sukses? :: Secangkir Kopi ala Alibusro ::

Dear colleagues and friends

 

Sudahkah Kita Sukses ?

 

Kita percaya, bahwa semua yang telah kita lakukan, keputusan-keputusan yang telah kita tetapkan, tujuannya adalah meraih sukses.

Dalam benak kita, sudah terbayang bagaimana tentang karir kita, keluarga kita dan bahkan sejak dini kita seringkali sudah membayangkan memiliki perusahaan multinational, menjadi CEO, Owner , rumah, mobil dan hal-hal lain yang kita inginkan. Apakah itu merupakan ukuran sukses kita  ? Di benak banyak orang ( Termasuk kita ), sukses adalah sesuatu yang masih jauh, yang akan mati-matian mereka dan kita upayakan (kalau kesampaian).

Masalah yang sering dihadapi seseorang yang ingin sukses bukanlah karena mereka dan kita tidak bisa meraih sukses, tetapi hambatan utamanya adalah bahwa mereka dan kita sering kali keliru/salah memahami apa itu sukses.

Maltbie D. Babcock mengatakan, “Salah satu kekeliruan paling umum dan salah satu yang paling mahal adalah berfikir bahwa sukses itu adalah berkat kejeniusan, keajaiban atau sesuatu yang lain yang tidak kita punyai” demikian yang di kutip oleh John C. Maxwell dalam bukunya yang berjudul “Peta Jalan Menuju Sukses”. Kebanyakan orang memberikan gambaran yang kabur tentang apa artinya menjadi orang sukses, apakah sekaya Bill Gates, sekekar Arnold Schwarzenegger, seintelijen Albert Einstein, seatletis Michael Jordan atau sepiawai Donald Trump dalam bisnis.

Jadi, apa syaratnya sukses ? Ada 2 syaratnya yaitu pertama, gambaran sukses yang benar dan yang kedua, prinsip-prinsip yang benar untuk sampai ke sana. Gambaran sukses tidaklah sama bagi setiap orang karena kita diciptakan sebagai individu yang unik. Tetapi prosesnya sama bagi semua orang, yaitu didasarkan kepada prinsip-prinsip yang tidak berubah.

Lebih lanjut John C. Maxwell mengatakan bahwa sukses adalah mengetahui maksud kita dalam kehidupan, bertumbuh untuk mencapai potensi maksimal yang kita miliki dan menabur benih yang menguntungkan sesama.

Definisi tersebut didasarkan kepada ide bahwa sukses itu sebuah perjalanan daripada tujuan. Ketika kita memandang sukses sebagai sebuah perjalanan, kita tidak akan pernah mengalami masalah berupa berusaha “sampai” di tujuan final yang tak kesampaian.

Dan kita tidak akan pernah menemukan diri kita dalam posisi di mana kita telah mencapai semacam sasaran yang paling hakiki, tetapi ternyata masih juga belum terpenuhi dan masih juga mencari-cari sesuatu yang lain untuk dikerjakan.

Ingatkah kita, suatu saat dalam kehidupan kita, ketika kita berfikir, akhirnya kita berhasil, tetapi kemudian menemukan ternyata masih banyak tantangan yang sama sekali baru menantikan kita ?

Manfaat lain dari fokus kepada perjalanan sukses daripada kepada sampai di suatu tujuan atau mencapai sebuah sasaran adalah bahwa kita semua berpotensi menjadi sukses HARI INI juga.

Begitu kita definisikan ulang sukses itu sebagaimana definisi di atas, sukses adalah sesuatu yang sudah kita alami SEKARANG INI, bukan sesuatu yang samar-samar kita semua harapkan suatu hari kelak.
Jadi, Apakah kita semua Sudah Sukses ?

Nikmati terus sajian khas berselera Secangkir kopi ala Ali Busro , Berbagai motivasi, tips dan trik seputar dunia penjualan, Radio dan dunianya , info product dan promosi serta berbagai cerita pengalaman sukses dari orang orang terkenal. Semua di rangkum di dalam Alibusro.blogspot.com…


Selamat Menjalani hari ini , Selamat bekerja

Ali Busro
INGIN TAHU BAGAIMANA “ CARA MENGATASI RAMBUT UBAN ?”

Simak Infonya berikut ini :

Klik :



INGIN MENURUNKAN BERAT BADAN 5-12 KG DALAM SEBULAN ?

Simak Infonya berikut ini :

Klik :


PUNYA MASALAH DENGAN STRESS, KANKER, STROKE, DIABETES

PERNAH MENIKMATI SENSASI TEH PUTIH

Simak Infonya berikut ini :

Klik :


ITULAH SALAH SATU PRODUK PT.VICTORY COSMETINDO

MAU TAU PRODUK LAINNYA

Simak Infonya berikut ini :

Klik :


LIPUTAN PRODUK JETTSTREE HAIR MASK DI TABLOID SKALA NASIONAL
TABLOID AGRINA EDISI 189

NOVEMBER 2012

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar