Minggu, 14 November 2010

Tips Mengambil keputusan Yang Baik :: Secangkir Kopi ala Alibusro ::

Dear colleagues and friends

Apakah hari ini kita terbentur sebuah pilihan ? harus memutuskan sesuatu ? Kenapa sesuatu hal selalu hadir dengan kapasitas yang sama atau datang di saat bersamaan , kurang lebih pilihan menjadi sesuatu yang memiliki porsi sama pentingnya dan bisa di katakan sama2 URGENT.

Bagaimana ” CARA MENGAMBIL KEPUTUSAN YANG BAIK ?”

kehidupan ini dipenuhi dengan pilihan-pilihan yang mengharuskan seseorang untuk memilih. Terkadang kita memilih (memutuskan) sendiri dan terkadang kita dipilihkan/menuruti pilihan orang lain.

Memilih baju untuk hari ini, memilih sahabat dan teman, memilih karir dan pekerjaan, memilih pasangan hidup, dsb. Konsekuensi merupakan sebuah Hal yang sangat penting untuk di pikirkan sebelum di ambilnya sebuah keputusan . Karena keputusan adalah penerimaan dari konsekuensi. Bisa dikatakan setiap pilihan mengadung resiko atau konsekuensi. Baik resiko positif atau negatif penerimaannya.

Tak seorang pun yang akan selalu dan selamanya berhasil dalam menentukan pilihan-pilihan dalam bersikap, namun ada beberapa cara yang dapat ditempuh untuk memperkecil sebuah resiko dalam pengambilan keputusan:

” TIPS MENGAMBIL KEPUTUSAN YANG BAIK ”
1.     Tetapkan Kapasitas dari keinginan kita tersebut. ( apakah keinginan kita itu termasuk keinginan – Wants - /kebutuhan – Needs - ,  mendesak/penting, bisa ditunda/tidak.)
2.     Pikirkan berapa cara kita bisa meraihnya ( Plan A, Plan B ) ?
3.     Tentukan apakah keputusan yang akan kita ambil sudah sesuai dengan tujuan dari hidup kita? Lalu putuskan berdasarkan skala prioritas. ( Kita harus mulai mendata semua kebutuhan kita berdasarkan skala prioritas )
4.     Pikirkan akibatnya. Bayangkan yang terburuk . selanjutnya baru kita bayangkan yang terbaik.
5.     Kenali situasi di sekitar kita sebelum mengambil keputusan.Pikirkan orang lain dengan segala resiko yang akan kita ambil. Apakah ada dampaknya?
6.     Lengkapilah diri dengan persiapan data sebanyak mungkin . Data yang akan membantu kita sebagai bahan referensi atau masukan untuk mengambil sebuah keputusan tersebut.
7.     Pikirkan suara hati kita, bermain dengan perasaan yang sejujurnya. Lalu pikirkan terlebih dahulu sebelum di tetapkan.
8.     Buatlah agenda dan dateline untuk proses merasakan, berpikir sampai masuk kedalam tindakan mengambil keputusan tersebut.
9.     Terakhir jangan ragu untuk Memutuskan..


Jauh lebih baik mengambil sebuah keputusan yang salah  (walaupun pada akhirnya terbukti salah), daripada tidak mengambil keputusan sama sekali.

Dari kesalahan-kesalahan tersebut kita bisa mengambil pelajaran untuk menuju kepada langkah-langkah baru (dan keputusan-keputusan baru yang lebih baik).

Prediksi apa resiko terburuk jika keputusan kita salah. Jika kita sanggup untuk menghadapi resiko terburuk tersebut maka lakukanlah. Bertanggung jawablah atas apa yang telah kita putuskan secara penuh karena setiap keputusan yang kita ambil akan lebih meningkatkan prosentase keberhasilan dari setiap keputusan yang kita ambil kedepannya.

Hidup kita di tentukan oleh keputusan yang kita ambil. Oleh sebab itu di butuhkan kemampuan dan  keberanian mengambil keputusan dalam hidup...
Karena sukses dalam hidup menunggu kita hari ini...

Nikmati terus sajian khas berselera Secangkir kopi ala Ali Busro , Berbagai motivasi, tips dan trik seputar dunia penjualan, Radio dan dunianya , info product dan promosi serta berbagai cerita pengalaman sukses dari orang orang terkenal. Semua di rangkum di dalam Alibusro.blogspot.com…



Selamat menjalani hari ini, Selamat Bekerja...


Ali Busro
INGIN TAHU BAGAIMANA “ CARA MENGATASI RAMBUT UBAN ?”

Simak Infonya berikut ini :

Klik :



INGIN MENURUNKAN BERAT BADAN 5-12 KG DALAM SEBULAN ?

Simak Infonya berikut ini :

Klik :


PUNYA MASALAH DENGAN STRESS, KANKER, STROKE, DIABETES

PERNAH MENIKMATI SENSASI TEH PUTIH

Simak Infonya berikut ini :

Klik :


ITULAH SALAH SATU PRODUK PT.VICTORY COSMETINDO

MAU TAU PRODUK LAINNYA

Simak Infonya berikut ini :

Klik :


LIPUTAN PRODUK JETTSTREE HAIR MASK DI TABLOID SKALA NASIONAL
TABLOID AGRINA EDISI 189

NOVEMBER 2012


Tidak ada komentar:

Posting Komentar