Minggu, 21 November 2010

Pilihan Menjadi Sales Person

Dear Colleagues and friends

setiap sales person selalu berorientasi dengan omset, poin, atau taget. Sehingga untuk mengejar hal itu para sales person akan mengupayakan dan mengoptimalkan seluruh sumber daya, strategi dan action yang dibutuhkan untuk mencapai tujuannya tersebut.

Ketika sales person mencapai suatu tujuan maka saat itulah mereka berada pada situasi keberhasilan. Namun ada juga sales person yang hanya berorientasi untuk menghindari kegagalan atau hanya bermain aman. Sales person seperti ini tidak selalu fokus untuk mengejar tujuan, klien, konsumen, nasabah, prospect yang baru namun mereka terkadang fokus untuk mempertahankan apa yang mereka telah dapatkan saja. Sehingga secara volume klien basis tidak bertambah jumlahnya.

Sesungguhnya seorang sales person memiliki banyak keinginan dan tujuan dalam hidupnya. Itulah sifat dasar yang di miliki seorang sales person sejati. Untuk mengejar keinginan dan tujuan tertentu beberapa sales person bertekad untuk mencapainya dan bersedia untuk take action dan mengambil resiko terus menerus.

Namun banyak juga dimana para sales person tidak ingin mengambil resiko dan takut untuk gagal sehingga mereka hanya berdiam diri dan berharap keinginan dan tujuannya tersebut dapat tercapai tanpa harus mereka take action untuk meraihnya.

Oleh karena itu, di dunia sales saya membagi kedalam 2 kategori sales person yaitu
1.Sales Person yang High Performance
2.Sales Person yang Low Performance.

Biasanya Sales person High Resiko tumbuh di di dalam mental sales person yang juara atau sales person yang betul betul baru terjun di jualan product tersebut. Dan sales person Low Resiko biasanya melekat pada sales person yang memiliki mental di bawah rata rata atau sales person yang sudah karatan alias terlalu lama di posisi tersebut

Oleh sebab itu tidak ada target penjualan yang dapat dicapai tanpa membutuhkan strategi dan action untuk mencapainya. Semakin sering kita berhasil mencapai target penjualan maka hal ini mampu meningkatkan kita atas keinginan atau tujuan dimana kita berani untuk langkah maju kedepan . Semakin sering kita berhasil mencapai Target penjualan, maka semakin mungkin kita untuk bergerak mengejar sukses dan bertekad menjadi seorang sales person High performance .

Pilihan kita ingin menjadi sales person  seperti apa Adalah Keputusan kita sendiri, Dan menjadi Pilihan kita sendiri juga, apakah Hidup menjadi seorang sales person hanya untuk Menanggung Beban, atau Mengejar Tujuan.

Sekarang tinggal saya, anda, para sales person mau memilih menjadi sales person seperti apa?

Selamat Menjalani Hari, Selamat Berjualan



Ali Busro
INGIN TAHU BAGAIMANA “ CARA MENGATASI RAMBUT UBAN ?”

Simak Infonya berikut ini :

Klik :



INGIN MENURUNKAN BERAT BADAN 5-12 KG DALAM SEBULAN ?

Simak Infonya berikut ini :

Klik :


PUNYA MASALAH DENGAN STRESS, KANKER, STROKE, DIABETES

PERNAH MENIKMATI SENSASI TEH PUTIH

Simak Infonya berikut ini :

Klik :


ITULAH SALAH SATU PRODUK PT.VICTORY COSMETINDO

MAU TAU PRODUK LAINNYA

Simak Infonya berikut ini :

Klik :


LIPUTAN PRODUK JETTSTREE HAIR MASK DI TABLOID SKALA NASIONAL
TABLOID AGRINA EDISI 189

NOVEMBER 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar