Minggu, 05 Desember 2010

CARA AGAR PENJUALAN MELEDAK! :: Secangkir Kopi ala alibusro.blogspot.com ::

Dear colleagues and friends


Cara Mengembangkan Suatu Rencana Pemasaran yang Akan Membuat Penjualan kita akan Meledak. 

Seiring berjalankan argo atau target penjualan maka sangatlah dibutuhkan sebuah rencana strategi maupun taktik kita sebagai seorang sales person yang merupakan bagian dari proses pembentukan rencana jangka panjang

Beberapa sales person memilih untuk mengabaikan nasihat tersebut, mereka sering kali bertindak tidak berlandaskan sebuah perencanaan yg matang.Pada kenyataannya bahwa untuk mengejar hasil pejualan yg maksimal dibutuhkan rencana dan strategi tepat sasaran

Untuk membuat rencana penjualan juga diletakkan strategi pemasaran . Adapun strategi pemasaran yang menunjang proses penjualan memerlukan beberapa langkah . Yaitu :

langkah 1:
Ketahui pasar atau target konsumen yang kita bidik sesuai dengan product , barang atau jasa yg kita jual . Untuk memastikan bahwa kita memiliki pegangan benar-benar solid pada target pasar kita. Tanyakan pada diri kita: Siapa pelanggan saya? Sekali kita telah mengidentifikasi siapa mereka, tanyakan pada diri kita: Apa masalah pelanggan saya '? Apakah mimpi mereka dan aspirasi? Cara paling pasti untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan, tentu saja, adalah untuk meminta pelanggan kita sendiri.

kita dapat melakukan survei sendiri sederhana kita dengan berbicara kepada orang-orang yang kita telah, sedang atau akan kita prospect. Kita akan terkejut betapa kuatnya sebuah respon dan kita akan kaget melihat bahwa tugas yang sesederhana itu namun betapa sedikit sales person yang melakukan hal tersebut dan memiliki dampak yang sangat berarti untuk kita melangkah ke langkah berikutnya

langkah 2:
Kenali diri kita Langkah kedua dalam pengembangan penjualan kita strategi pemasaran adalah mengenal diri sendiri (productknowledge), setelah kita mendapatkan untuk mengetahui pelanggan kita. Tanyakan kepada diri sendiri: Apa barang yg saya jual? Bagaimana barang saya berbeda dari kompetitor saya? Bagaimana product saya membantu menyelesaikan masalah pelanggan saya 'atau membantu mereka mencapai impian mereka? menjawab pertanyaan-pertanyaan ini akan membantu kita untuk menentukan proposisi menjual unik kita - aspek-aspek yang membedakan kita dari pesaing kita.Itu proposisi penjualan yang unik harus menjadi merek kita - identitas kita . merek kita adalah apa yang akan menyerap semua materi pemasaran kita dan apa yang pelanggan kita akan digunakan untuk mengidentifikasi keberadaan dan fungsi kita. Betapa pentingnya tekun mengembangkan merek kita sebagai bagian dari strategi  pemasaran yang sukses

langkah 3:
strategi pemasaran pesaing Analisa kita Setelah kita mengembangkan identitas diri atau personal branding maka identitas unik yang memberitahu pelanggan bahwa siapa kita dan bagaimana kita berbeda maka kita dapat mulai memikirkan tentang bagaimana kita akan benar-benar menjadi pemain di pasar bisnis yg kita geluti.

Bagaimana cara melihat pesaing kita dalam penjualan? Apakah ada kesenjangan jelas bahwa kita dapat mengisi (dan dengan demikian menonjol di antara kompetisi)? Misalnya, jika kita melihat bahwa tidak satupun dari pesaing kita melakukan personal branding, maka kita bisa berdiri keluar dengan strategi personal branding penjualan product yg kita pasarkan, baik via on line maupun lainnya. Di mana pun kita memasarkan product atau barang, maka harus mengetahui di mana pelanggan atau konsumen kita.

Misalnya,  pemasaran melalui on line akan menjadi tidak efektif jika tidak ada pelanggan potensial kita yg menggunakan Internet. Demikian juga, kita mungkin berpikir bahwa menulis sebuah kolom bulanan di koran lokal kita akan menjadi cara yang bagus untuk mengiklankan layanan jasa kita dan menetapkan diri sebagai ahli, tetapi jika tidak ada pelanggan potensial kita yang membaca koran, bahwa strategi pemasaran penjualan  akan gagal. Untuk mendapatkan klien maka kita harus benar-benar tahu gaya hidup, hobi, kebiasaan, sikap atau wants and needs dari klien itu sendiri.

Pada kenyataannya strategi pemasaran penjualan kita tidak hanya akan ditentukan oleh pelanggan kita dan apa yg pesaing kita lakukan, tetapi juga akan tergantung pada sejauh mana energi, tenaga yg di keluarkan dalam pemasaran product yg kita jual .

Memasang iklan di Televisi nasional atau media massa lainnya mungkin cara terbaik untuk mencapai target audiens kita, tapi jika kita tidak mampu untuk membayar puluhan juta rupiah, maka itu bukan strategi pemasaran yg pas  bagi kita.

Di mana pun , dengan alat apapun serta bagaimanapun kita membuat rencana pemasaran makan hal tersebut akan membawa kita menuju penjualan yg baik,maka  dalam menjalankan sebuah strategi pemasaran  sebaiknya kita memahami dan mengetahui pasar kita, mengetahui bisnis kita, dan menganalisis strategi pesaing kita karena hal tersebut akan menjadi penentu penting keberhasilan bisnis dan penjualan jangka panjang yang kita jalani..

Bagaimana dengan Anda? Apa yang telah anda lakukan sampai hari ini dalam mendongkrak penjualan anda?

Nikmati terus sajian khas berselera Secangkir kopi ala Ali Busro , Berbagai motivasi, tips dan trik seputar dunia penjualan, Radio dan dunianya , info product dan promosi serta berbagai cerita pengalaman sukses dari orang orang terkenal. Semua di rangkum di dalam Alibusro.blogspot.com…

Selamat menjalani hari , Selamat Berjualan



Ali Busro
INGIN TAHU BAGAIMANA “ CARA MENGATASI RAMBUT UBAN ?”

Simak Infonya berikut ini :

Klik :



INGIN MENURUNKAN BERAT BADAN 5-12 KG DALAM SEBULAN ?

Simak Infonya berikut ini :

Klik :


PUNYA MASALAH DENGAN STRESS, KANKER, STROKE, DIABETES

PERNAH MENIKMATI SENSASI TEH PUTIH

Simak Infonya berikut ini :

Klik :


ITULAH SALAH SATU PRODUK PT.VICTORY COSMETINDO

MAU TAU PRODUK LAINNYA

Simak Infonya berikut ini :

Klik :


LIPUTAN PRODUK JETTSTREE HAIR MASK DI TABLOID SKALA NASIONAL
TABLOID AGRINA EDISI 189

NOVEMBER 2012





Tidak ada komentar:

Posting Komentar