Selasa, 07 Desember 2010

" Arti MEMAAFKAN " :: Secangkir Kopi ala alibusro.blogspot.com ::

Dear Colleagues and friends

Apakah yang terjadi di saat kita menerima penolakan?
Pernahkah kita merasa begitu kecewa,marah dan benci dengan orang lain hingga rasanya sudah tidak bisa lagi menjalin komunikasi, Bahkan, ketika kemarahan telah sampai pada klimaksnya, Pintu maaf seakan tertutup. Sebenarnya, apakah hal itu boleh terjadi?

Untuk merasakan dan mengekspresikan perasaan kecewa dan marah sebenarnya merupakan hal yang wajar.
Tetapi yang bahaya adalah ketika perasaan marah dan kesal tersebut terus dipelihara di dalam hati.

Sebuah kemarahan yang kita simpan dalam hati maka banyak dampak yang akan kita peroleh atau rasakan secara langsung. Pikiran jadi terjebak dengan ‘kemarahan’ hingga langkah ke depan terasa berat. Oleh sebab itu banyak di Antara kita yang tampak lebih tua wajahnya di bandingkan usianya. setelah ditelisik lebih dalam, Kita mungkin terkejut mengetahui bahwa kita telah "mengumpulkan" rasa "sakit" selama bertahun-tahun.


Ada baiknya kita mulai belajar untuk berlapang dada dan berbesar hati untuk memaafkan kesalahan orang lain. Banyak manfaat yang bisa dipetik dari hal tersebut.

MEMAAFKAN dan melupakan. Itulah ungkapan yang sering kita dengar. Namun tak dapat dipungkiri, hal ini lebih mudah diucapkan daripada dilakukan.
kita dapat dengan mudah bisa mengatakan "tidak apa-apa" kepada seseorang yang mungkin telah melakukan kesalahan atau menyakiti kita. 
 
Dalam menjalani kehidupan sosial, pemberian maaf adalah sangat penting. kita dapat memaafkan dan melupakan semua kekecewaan hidup..
 
Memamaafkan memang tidak mudah seperti yang diucapkan.
Hal ini terasa sangat sulit karena kita harus melupakan sebuah kesalahan saat kita tengah merasakan rasa sakit. Oleh karena itu, mulailah memaafkan dalam kehidupan sehari-hari sehingga rasa sakit bisa memudar dan tidak semakin kita pendam.

Rasa sakit di hati memang tidak dapat dihindari, semua lebih karena kita manusia rentan terhadap kesalahan. Jangan berpikir memaafkan sebagai penutup rasa sakit. Tetapi, sebaliknya saatnya kita memahami bahwa itu adalah alat untuk mengatasi rasa sakit. Orang-orang bisa merasakan rasa sakit hati dalam jangka waktu panjang karena mereka menolak untuk memaafkan.

Mengampuni adalah bukan sesuatu yang upaya keras untuk melakukannya. 
Dan kita tidak perlu menggunakan kesalahan dan rasa sakit untuk memaafkan orang lain. Karena dengan demikian, ini hanya menunjukkan kita tidak belajar untuk memaafkan orang lain.
Untuk itu, bersikaplah jujur. Jika kita terluka, dan tidak menyembunyikan rasa sakit, justru ini dapat perasaan yang aman dan tenang .

Pada dasarnya, kehidupan sosial adalah mengenai komunikasi dan saling pengertian. Ini berarti kita bisa berbagi mengenai apa pun  yang kita rasakan bersama. Mengakui bahwa kita terluka saat orang lain menyakiti hati kita, merupakan sebuah langkah menuju proses penyembuhan yang cukup ampuh.

Tujuan dari ini semua adalah sebuah pikiran yang tenang. Tidak ada lagi beban berat yang menghimpit pikiran dan perasaan kita. Semua akan kita jalani dengan lebih ikhlas dan sabar sehingga ‘langkah’ terasa lebih ringan.
Betapa berartinya Memaafkan untuk hidup ini..

Nikmati terus sajian khas berselera Secangkir kopi ala Ali Busro , Berbagai motivasi, tips dan trik seputar dunia penjualan, Radio dan dunianya , info product dan promosi serta berbagai cerita pengalaman sukses dari orang orang terkenal. Semua di rangkum di dalam Alibusro.blogspot.com…

Selamat menjalani hari, selamat bekerja


Ali Busro
INGIN TAHU BAGAIMANA “ CARA MENGATASI RAMBUT UBAN ?”

Simak Infonya berikut ini :

Klik :



INGIN MENURUNKAN BERAT BADAN 5-12 KG DALAM SEBULAN ?

Simak Infonya berikut ini :

Klik :


PUNYA MASALAH DENGAN STRESS, KANKER, STROKE, DIABETES

PERNAH MENIKMATI SENSASI TEH PUTIH

Simak Infonya berikut ini :

Klik :


ITULAH SALAH SATU PRODUK PT.VICTORY COSMETINDO

MAU TAU PRODUK LAINNYA

Simak Infonya berikut ini :

Klik :


LIPUTAN PRODUK JETTSTREE HAIR MASK DI TABLOID SKALA NASIONAL
TABLOID AGRINA EDISI 189

NOVEMBER 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar