Kamis, 09 Desember 2010

Pentingkah Iklan RADIO :: Secangkir Kopi ala Alibusro :: RADIO DAN DUNIANYA

Dear colleagues and friends

Pentingkah Iklan Radio?
Dengan pengalaman dan berjalannya waktu, sebuah radio selalu memiliki peranan penting di industri periklanan. Hal tersebut terlihat dari bermunculannya berbagai Radio dengan berbagai format dan segmentasi.

Dalam menjalankan integrated marketing communication (IMC) untuk sebuah brand / product ketika melakukan marketing campaignnya , iklan di radio akan menjadi salah satu hal yang menjadi bagian atau andil dalam program tersebut.

Radio merupakan sebuah media dengan proses waktu persiapan materi tayang paling cepat di antara media lainnya. Materipun iklan dibuat berdasarkan content promo yang di kemas dengan gaya bahasa sedemikian rupa sehingga sesuai dengan segmentasi serta profile pendengar nya masing masing. Adapun segmentasi meliputi geografis, demografis, sosial – ekonomi, psikografis, individu dan prilaku.

Sebuah radio mampu melibatkan emosi pendengarnya.Engagement bisa diperoleh dari pemilihan kata-kata yang menarik atau humoris, dari komponen musik dan dari sound effect lainnya.

Iklan radio biasanya akan dibuat dalam bentuk iklan baca ataupun rekam. Periode ( Lamanya iklan tayang ) dan frekwensi ( Jumlah iklan tayang ) serta Kreatifitas dari script iklan tersebut menentukan tingkat keberhasilan iklan di radio .

Untuk membangun awareness dan image dari sebuah brand , maka pemasangan iklan harus tetap dilakukan suatu supervisi , perencanaan dan monitoring khusus, sehingga tujuan dan objective dari campaign tersebut berhasil.

Radio merupakan media dengan anggaran biaya yang relatif lebih murah, apabila di bandingkan dengan media lainnya . Yang harus di perhatikan tujuan kita beriklan di media yaitu meningkatkan frekuensi eksposure sebuah campaign.

Bagaimana dengan anda? Apakah siap menggunakan Radio sebagai media beriklan? Rasakan manfaatnya…

Sekapur sirih “ Secangkir Kopi ala ali busro – Media Radio Dan Dunianya”

Dengan pengalaman melintang di dunia media Radio, Secangkir kopi ala Ali Busro akan selalu siap untuk membantu para kolega mengenai seputar Media Radio dan dunianya.

Apabila para kolega ingin berkonsultasi mengenai berbagai hal mengenai media radio dan dunianya baik itu STRATEGY BERIKLAN DI RADIO yang EFEKTIF  termasuk di antaranya konsultasi bagaimana mimilih radio, penempatan iklan di media radio dengan segmntasinya masing masing yang sesuai, pembuatan script adlibs- spot  iklan , liputan atau live report serta Rundown atau susunan acara talkshow di radio dengan durasi 1 jam. Semua konsultasidi persilahkan dan  GRATIS ( Tidak ada biaya apapun )

Nikmati terus sajian khas berselera Secangkir kopi ala Ali Busro , Berbagai motivasi, tips dan trik seputar dunia penjualan, Radio dan dunianya , info product dan promosi serta berbagai cerita pengalaman sukses dari orang orang terkenal. Semua di rangkum di dalam Alibusro.blogspot.com…

Selamat Menjalani hari, selamat bekerja


Ali Busro
INGIN TAHU BAGAIMANA “ CARA MENGATASI RAMBUT UBAN ?”

Simak Infonya berikut ini :

Klik :



INGIN MENURUNKAN BERAT BADAN 5-12 KG DALAM SEBULAN ?

Simak Infonya berikut ini :

Klik :


PUNYA MASALAH DENGAN STRESS, KANKER, STROKE, DIABETES

PERNAH MENIKMATI SENSASI TEH PUTIH

Simak Infonya berikut ini :

Klik :


ITULAH SALAH SATU PRODUK PT.VICTORY COSMETINDO

MAU TAU PRODUK LAINNYA

Simak Infonya berikut ini :

Klik :


LIPUTAN PRODUK JETTSTREE HAIR MASK DI TABLOID SKALA NASIONAL
TABLOID AGRINA EDISI 189

NOVEMBER 2012


Tidak ada komentar:

Posting Komentar