Selasa, 07 Desember 2010

Meningkatkan motivasi Sales Person! :: Secangkir Kopi ala alibusro.blogspot.com ::

Dear Colleagues and friends

setiap seorang tenaga penjual atau sales person mempunyai tujuan atau motivasi untuk mencapai hasil penjualan yg maksimal baik itu disadari maupun tidak disadari.
Hampir setiap sales person mengharapkan bonus atau poin serta komisi yang besar,hal tersebut menjadi barometer keberhasilan dari apa yang dikerjakannya, selanjutnya para sales person pun menambah motivasinya ketahapan lebih tinggi lagi yaitu  promosi atau kenaikan jabatan dan lain sebagainya.

Sales person yang sudah berhasil menguasai bidangnya maka pada tahapan selanjutnya dalam bekerja akan masuk kedalam sebuah proses dimana para sales person tidak hanya mengejar penghasilan saja tetapi juga mengharapkan sebuah penghargaan. Ketika apa yg telah di kerjakan secara maksimal maka penghargaan akan membuat para sales person merasa bahagia.

Sebenarnya motivasi penjualan itu sendiri apa? Motivasi penjualan adalah kemauan kerja suatu sales person  yang timbulnya karena adanya dorongan dari dalam pribadi karyawan yang bersangkutan sebagai hasil integrasi keseluruhan daripada kebutuhan pribadi, pengaruh lingkungan fisik dan pengaruh lingkungan sosial dimana kekuatannya tergantung pada proses pengintegrasian tersebut.

Dengan demikian motivasi Jualan merupakan kebutuhan manusiawi setiap sales person yang bersifat dinamis. Karena itu untuk memberikan motivasi yang positif seorang supervisor, sales manager atau pemimpin team penjualan harus mengetahui dan bersifat peka terhadap hal hal yang mempengaruhi motivasi penjualan masing masing individu team penjualnya.

Seorang pemimpin team penjualan haruslah peka terhadap kenyataan adanya hubungan dan pengelompokan dengan sales person secara informil berdasarkan identifikasi, kualifikasi masing-masing anggota sales person , yang biasanya akan berbeda di setiap orang.
Percayalah bahwa setiap sales person memiliki kekuatan masing masing, dan para pemimpin team penjualan harus peka terhadap hal tersebut. Perbedaan bukanlah sebuah permasalahan karena Selama tujuan daripada team penjualan itu hanya untuk menyalurkan kebutuhan sosial, maka hal ini tidak perlu dikhawatirkan bahkan perlu dibina dan dapat diharapkan.

Dengan adanya kerja sama serta kekompakan dalam berprestasi kerja sehingga produktifitas kerja dapat diharapkan meningkat.


Pemimpin team penjualan hendaknya mengetahui sifat dasar  manusia yaitu setiap manusia di takdirkan untuk memiliki sebuah sifat menentang atau biasanya tidak senang untuk diperintah.

Sales person pada dasarnya bersedia dengan senang hati jika perintah itu dilakukan dengan cara persuasif dan didasarkan atas kecakapan dan kebanggaan atas keahlian pekerjaan.

Sales person setelah menyelesaikan tugas penjualan tentunya menginginkan pemberitahuan atas hasil kerja mereka apa sudah benar atau masih perlu diadakan perbaikan.

Meningkatkan efisiensi dan motivasi kerja bagi para sales person Adalah penting untuk disadari oleh karena itu faktor sudut pandang kejiwaan dan komunikasi berperan penting dalam meningkatkan motivasi kerja para sales person,

Untuk pencapaian hal tersebut maka kuncinya ada pada sang pemimpin.Oleh sebab itu perlu ditumbuhkan dedikasi , loyalitas dan semangat untuk memiliki tanggung jawab, serta rasa persamaan visi dan misi  yang merupakan sebuah upaya terkait dengan meningkatkan motivasi itu sendiri.

Dengan era persaingan sekarang, peran manajer atau pemimpin untuk meningkatkan motivasi kerja para sales personnya adalah sesuatu yang sangat esensial dan penting untuk berputarnya roda penjualan di setiap bisnis usaha.

Bagaimana dengan anda? Apakah kita Siap memotivasi team penjualan dengan mantap?

Nikmati terus sajian khas berselera Secangkir kopi ala Ali Busro , Berbagai motivasi, tips dan trik seputar dunia penjualan, Radio dan dunianya , info product dan promosi serta berbagai cerita pengalaman sukses dari orang orang terkenal. Semua di rangkum di dalam Alibusro.blogspot.com…



Selamat menjalani hari selamat berjualan


Ali Busro
 
INGIN TAHU BAGAIMANA “ CARA MENGATASI RAMBUT UBAN ?”

Simak Infonya berikut ini :

Klik :



INGIN MENURUNKAN BERAT BADAN 5-12 KG DALAM SEBULAN ?

Simak Infonya berikut ini :

Klik :


PUNYA MASALAH DENGAN STRESS, KANKER, STROKE, DIABETES

PERNAH MENIKMATI SENSASI TEH PUTIH

Simak Infonya berikut ini :

Klik :


ITULAH SALAH SATU PRODUK PT.VICTORY COSMETINDO

MAU TAU PRODUK LAINNYA

Simak Infonya berikut ini :

Klik :


LIPUTAN PRODUK JETTSTREE HAIR MASK DI TABLOID SKALA NASIONAL
TABLOID AGRINA EDISI 189

NOVEMBER 2012





1 komentar: