Jumat, 10 Desember 2010

Segmentasi Radio :: Secangkir Kopi ala Alibusro ::

Dear colleagues and friends

Pada saat pengiklan akan membuat perencanaan atau planning serta investasi anggarannya kepada media. Salah satu dasar pemilihannya adalah segmentasi dari masing masing yang di miliki oleh Media tersebut.

Karena segmentasi harus di sesuaikan dengan target market yang di bidik dari produk yang akan mereka iklankan. Tentu saja hal segmentasi target audience media tersebut sudah pasti sama dengan target market product tersebut . Segementasi paling tidak harus memenuhi wants , Needs, behaviour dari karakter target market product tersebut.

Adapun segmentasi pendengar sebuah radio meliputi geografis, demografis, sosial ekonomi, psikografis, induvidu dan prilaku. Oleh sebab itu di dalam industri Radio maupun product apapun akan memiliki target market dengan segmentasi yang beragam.

Pada dasarnya segmentasi mengarahkan para produsen untuk lebih fokus dalam mengejar target pasarnya serta mempermudah membangun karakter atau image yang akan di komunikasikan kepada khalayak.

Dalam industri Radio , segmentasi lebih di kenal dengan istilah positioning. Dan segmentasi sangat terlihat dari program program yang di tayangkan melalui siaran Radio baik lagu maupun content acara. Untuk mendapatkan porsi iklan biasanya para Radio Station akan melihat potensi segmentasi pendengar dengan potensi target market industri. Dan segmentasi terkadang bisa di perluas ataupun di persempit serta di tata ulang kembali. Hal tersebut biasanya tergantung kebutuhan pendengar , potensi iklan di segmentasi tersebut.

Di indonesia Radio telah berkembang keberbagai segmentasi misalkan Usia Tua dan Muda, Wanita dan pria, berita dan gaya hidup, status ekonomi atas menengah dan bawah.

Bagaimana dengan anda? Apakah siap memilih segmentasi yang tepat untuk beriklan?

Sekapur sirih “ Secangkir Kopi ala ali busro – Media Radio Dan Dunianya”

Dengan pengalaman melintang di dunia media Radio, Secangkir kopi ala Ali Busro akan selalu siap untuk membantu para kolega mengenai seputar Media Radio dan dunianya.

Apabila para kolega ingin berkonsultasi mengenai berbagai hal mengenai media radio dan dunianya baik itu STRATEGY BERIKLAN DI RADIO yang EFEKTIF  termasuk di antaranya konsultasi bagaimana mimilih radio, penempatan iklan di media radio dengan segmntasinya masing masing yang sesuai, pembuatan script adlibs- spot  iklan , liputan atau live report serta Rundown atau susunan acara talkshow di radio dengan durasi 1 jam. Semua konsultasidi persilahkan dan  GRATIS ( Tidak ada biaya apapun )

Nikmati terus sajian khas berselera Secangkir kopi ala Ali Busro , Berbagai motivasi, tips dan trik seputar dunia penjualan, Radio dan dunianya , info product dan promosi serta berbagai cerita pengalaman sukses dari orang orang terkenal. Semua di rangkum di dalam Alibusro.blogspot.com…

Selamat Menjalani hari, selamat bekerja


Ali Busro
INGIN TAHU BAGAIMANA “ CARA MENGATASI RAMBUT UBAN ?”

Simak Infonya berikut ini :

Klik :



INGIN MENURUNKAN BERAT BADAN 5-12 KG DALAM SEBULAN ?

Simak Infonya berikut ini :

Klik :


PUNYA MASALAH DENGAN STRESS, KANKER, STROKE, DIABETES

PERNAH MENIKMATI SENSASI TEH PUTIH

Simak Infonya berikut ini :

Klik :


ITULAH SALAH SATU PRODUK PT.VICTORY COSMETINDO

MAU TAU PRODUK LAINNYA

Simak Infonya berikut ini :

Klik :


LIPUTAN PRODUK JETTSTREE HAIR MASK DI TABLOID SKALA NASIONAL
TABLOID AGRINA EDISI 189

NOVEMBER 2012


Tidak ada komentar:

Posting Komentar